Saturday, June 1, 2013

Beranda » » Tips Dekorasi Kamar Mandi Anak

Tips Dekorasi Kamar Mandi Anak

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Kamar mandi adalah bagian penting dari sebuah rumah. Beberapa orang menempatkan beberapa dekorasi dan aksesoris di dalamnya yang mungkin sia-sia, tetapi jika kita melihat dari sisi dekorasi kamar mandi anak-anak maka ceritanya akan berbeda. Dalam kamar mandi anak Anda harus menjaga hal-hal sederhana namun menyenangkan sehingga anak-anak akan menikmati kegiatan mandi dan membersihkan diri. Anda tetap dapat menghias kamar mandi sesuai dengan keinginan anak, tapi Anda harus mempertimbangkan sisi keamanan juga.

Merancang kamar mandi anak bisa menjadi hal yang sulit. Tapi setelah melihat hasilnya, Anda pasti akan merasa bahagia karena anak Anda juga merasa senang. Anda tidak perlu menyewa seorang ahli untuk menghias kamar mandi, tetapi jika Anda memang terlalu sibuk untuk mengerjakannya sendiri, Anda dapat mencari seseorang untuk melakukan semua dekorasi kamar mandi Anda. Jika Anda akan melakukan semuanya sendiri, berikut ini adalah beberapa tips dan ide untuk merancang dekorasi kamar mandi anak :

  • Pertimbangkan keamanan anak
Tips Dekorasi Kamar Mandi Anak
Gambar: Sanindusa

Ingatlah bahwa anak-anak yang lucu sangat rentan terhadap kecelakaan dalam kamar mandi, misalnya tergelincir dan menabrak sesuatu. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda dapat memasang produk keamanan kamar mandi seperti lapisan lantai anti-licin. Selain itu, Anda juga dapat menempatkan penutup drain dan keran yang dekoratif dan dapat disesuaikan dengan bentuknya. Gunakan juga penutup toilet, cukup gunakan warna putih polos sehingga anak-anak tidak akan penasaran mengintip ke dalamnya dan membahayakan dirinya.

Tips Dekorasi Kamar Mandi Anak
Gambar: Soulellis

Pastikan Anda bekerja dengan lancar dan menyenangkan ketika Anda merancang dekorasi kamar mandi anak Anda, tetapi hal penting lainnya adalah Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk hal ini. Ada banyak asesoris dan dekroasi yang lebih murah tapi memiliki kualitas yang baik. Selain itu, jangan terlalu banyak menghabiskan uang untuk kamar mandi anak, karena anak Anda tidak akan menjadi anak kecil selamanya, mereka pasti akan tumbuh menjadi remaja.

  • Warna dan konsep dekorasi
Tips Dekorasi Kamar Mandi Anak
Gambar: Roomzaar

Sebelum Anda mulai membeli beberapa dekorasi, sebaiknya Anda memikirkan konsep dekorasi atau tema warna yang akan digunakan untuk kamar mandi. Jika kamar mandi tersebut terhubung langsung ke kamar tidur anak Anda, Anda dapat memilih konsep yang sama dengan kamar tidur sehingga dapat tampil lebih serasi. Tentu saja, Anda harus bertanya kepada anak Anda tema apa yang dia inginkan untuk kamar mandinya sehingga Anda tidak membuang-buang uang dan waktu.

  • Gunakan asesoris sesederhana mungkin
Tips Dekorasi Kamar Mandi Anak
Gambar: Pottery Barn Kids

Anda telah menentukan tema kamar mandi anak Anda, hal ini bukan Anda harus memenuhi ruangan dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan tema. Gunakan dekorasi secara halus agar kamar mandi tidak terlihat terlalu penuh dan ramai. Jika Anda sudah memiliki banyak aksesoris dan dekorasi dalam tema tertentu, Anda cukup mewarnai dinding dengan warna solid yang masih sesuai dengan tema.

Tips Dekorasi Kamar Mandi Anak
Gambar: Laufen

Tentu saja, setiap kamar mandi harus memiliki sistem pencahayaan yang baik. Hal ini sangat penting bagi anak-anak untuk melihat apa yang mereka lakukan dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi. Tempatkan pencahayaan di langit-langit dan beberapa lampu hias untuk menambah keindahannya.

Tips Dekorasi Kamar Mandi Anak
Gambar: Roomzaar

Ajarkan anak-anak Anda bagaimana cara untuk menjaga barang-barang mereka. Ini juga bisa menjadi pelatihan yang baik bagi mereka untuk dapat merapikan ruangan. Anda harus merancang dan menempatkan semua furnitur yang mudah mereka jangkau agar tidak ada kesulitan menggunakannya. Tempatkan juga lemari terpisah untuk mainan yang biasa mereka gunakan di kamar mandi. Hal ini akan membantu kamar mandi mereka tetap terjaga kerapiannya.

  • Buatlah dekorasi yang mudah diubah
Tips Dekorasi Kamar Mandi Anak
Gambar: Pottery Barn Kids

Sekali lagi, anak Anda tidak akan menjadi anak-anak selamanya. Suatu saat nanti Anda pasti akan mengubah dekorasi kamar mandi mereka ketika anak-anak sudah tumbuh. Jadi, untuk dekorasi kamar mandi, pilihlah yang dapat dengan mudah diubah seperti cat dan tirai. Anak-anak juga akan memiliki perasaan yang berbeda ketika mereka sudah remaja.

Tips Dekorasi Kamar Mandi Anak
Gambar: MCM Marketing

Kebanyakan kamar mandi untuk anak-anak menggunakan pola mural untuk dinding. Anda dapat melakukannya untuk menciptakan suasana yang baik. Tapi hal ini hanya dianjurkan bila kamar mandi Anda berukuran cukup besar. Tapi Anda tetap dapat memanfaatkan mural dalam intensitas sedikit untuk kamar mandi yang kecil. Anda juga dapat mengecat kamar mandi dengan berbagai pola dan garis, atau hanya warna polos.

Tips Dekorasi Kamar Mandi Anak
Gambar: Pottery Barn Kids

Pasanglah dua tirai shower dalam satu batang gantungan. Hal ini akan memungkinkan anak-anak dengan mudah menutup dan membukanya. Pilih tirai mandi yang cocok dengan motif dan tema kamar mandi anak Anda. Dengan demikian akan sangat menambah daya tarik dan bahkan akan membuatnya terlihat lebih menyenangkan bagi mereka. Anak-anak juga pasti akan bersemangat ketika mandi.

  • Pastikan dinding mudah dibersihkan dan tahan lama
Tips Dekorasi Kamar Mandi Anak
Gambar: Kohler

Di kamar mandi anak, pastikan Anda menggunakan dinding yang mudah dibersihkan dan tahan lama. Pertimbangkan area yang lebih sering basah seperti di sekitar toilet, wastafel dan bak mandi. Gunakan dinding dengan bahan ubin keramik, cat dinding tahan air atau dengan bahan lapisan penutup dinding.

Memang sangat menyenangkan untuk menghias kamar mandi anak Anda terutama dengan desain dekorasi yang sesuai dengan keinginan mereka. Anda dapat mencari ide-ide dan inspirasi dari koran, majalah dan media lainnya untuk menentukan dekorasi kamar mandi yang cocok untuk anak Anda. Selain itu, selalu perhatikan faktor keselamatan anak-anak ketika menggunakannya. Pastikan juga Anda melatih dan mengajarkan kepada mereka tentang hal-hal yang harus dilakukan dalam kamar mandi, terutama menjaga agar kamar mandi tetap rapi dan bersih.

Title Post: Tips Dekorasi Kamar Mandi Anak
Rating: 100% based on 143 ratings. 5 user reviews.
Author: Vinda Ho t

Terima kasih sudah berkunjung di blog Model Denah Rumah Minimalis, Jika ada kritik, saran dan pertanyaan silakan meninggalkan komentar


Vinda Ho t 01 Jun, 2013


-
Source: http://feedproxy.google.com/~r/tiperumahminimalis/~3/Y8bwel8WzK4/tips-dekorasi-kamar-mandi-anak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com