Saturday, May 25, 2013

Beranda » » Tips Memilih Warna Cat Ruang Tamu

Tips Memilih Warna Cat Ruang Tamu

May 24th, 2013 Category: Interior Rumah

Tips Memilih Warna Cat Ruang Tamu –  Sering saya melihat orang-orang terlalu meremehkan warna cat ruang tamu. Mungkin mereka hanya mengikuti naluri atau mood saja tidak memperdulikan kesan orang yang akan bertamu. padahal fungsi utama ruang tamu adalah untuk menambah kenyamanan untuk tamu-tamu kita yang akan berkunjung.

Warna cat ruang tamu yang bagus dapat memberikan kesejukan dan kenyamanan. Akan tetapi untuk apabila mempunyai warna yang kontras akan memberikan kesan yang kusam dan tidak bagus. Kenyamanan tamu anda adalah prioritas utama, anda tentu tidak mau pada saat atasan kerja anda datang berkunjung ke rumah anda dan dia tidak merasa nyaman bukan?.

Untuk mengantisipasi hal tersebut kali ini saya akan memberikan beberpa  tips memilih warna ruang tamu anda.

Tips memilih warna cat ruang tamu yang akan saya uraikan di bawah ini bisa anda gunakan untuk membuat suasana ruangan anda menjadi tampak lebih segar dan nyaman. sebenarnya tidak pemilihan warna ini tidak di khususkan untuk ruang tamu saja, anda juga bisa menggunakan untuk ruangan yang lainnya seperti ruang keluarga ataupun ruang baca. berikut adalah uraiannya:

Warna Cat Ruang Tamu Warna Hangat

1. Memilih warna yang hangat

Warna yang hangat maksudnya adalah warna yang dapat menimbulkan kesan yang akrab. warna jenis ini sangat saya anjurkan karena warna hangat dapat menimbukan kesan yang nyaman dan akrab bagi para tamu anda. Kesan akrab yang di timbulkan oleh warna ini dapat membuat tamu anda betah dan senang saat berada di rumah anda. Terbayang kan apabila atasan anda yang datang kerumah anda dan dia merasa betah dan nyaman di sana?.
Warna hangat bisa anda dapatkan dari warna kuning, peach, coral, coklat, dan oranye. selain memberikan kesan akrab dan nyaman warna hangat tersbut ternyata juga dapat memberikan suasana ruang tamu anda terkesa lebih mungil dan juga memberikan nuansa teduh dan sejuk.

Warna Cat Ruang Tamu Warna Dingin

2. Memilih Warna yang Dingin

Selain warna hanya anda bisa menggunakan warna yang dingin untuk warna cat ruang tamu anda. Kalau warna yang hangat dapat menimbulkan kesan yang akrab, maka warna yang dingin dapat menimbulkan kesan yang sejuk. selain itu warna yang dingin juga dapat memberi kesan luas pada di bandingkan luasan aslinya. Hal ini dapat anda aplikasikan apabila anda memiliki ruangan yang relatif mungil. kesan yang luas biasanya dapat anda dapatkan pada warna baby blue (biru laut). Warna dingin bisa di dapatkan dari warna ungu hijau dan biru. untuk menambah kesan lebar anda bisa menggunakan warna pastel.

Warna Cat Ruang Tamu Gabungan

3. Gabungan antara warna hangat dan dingin.

Untuk hasil warna cat ruang tamu yang lebih bagus anda bisa menggabungkan antara warna hangat dan dingin. hal ini sering saya lihat pada rumah minimalis bergaya modern. karena penggabungan dua warna tersebut dapat menimbulkan kesan yang luas dan akrab. aplikasi ini tidak hanya untuk ruang tamu akan tetapi bisa anda aplikasikan untuk ruangan yang lainnya. salah satu contohnya anda bisa mengaplikasikannya pada ruangan yang sempit seperti tempat shalat, ruang baca atau yang lainnya. Contoh penggabungan warna ini seperti aplikasi warna biru muda di gabung dengan motif garis menggunakan warna peach. Hal ini akan memberikan kesan yang modern dan menarik. untuk penggabungan yang lainnya anda dapat mengkreasikannya menurut imajinasi anda.

Dari ketiga tips di atas yang paling saya anjurkan adalah menggunakan tips yang ketiga untuk di aplikasikan pada warna cat ruang tamu anda. karena psikologi seorang tamu selalu menginginkan tempat yang sejuk dan terasa luas serta nyaman. Hal yang perlu di hindari adalah penggunaan warna yang kontras. ingat hal ini hindari warna yang kontras, karena warna ini menimbulkan kesan yang sangat tidak nyaman. Sebenarnya saya telah menuliskan artikel tentang pemilihan warna cat rumah minimalis yang bisa anda jadikan acuan juga.

Contoh Warna Cat Ruang Tamu

Untuk memudahkan anda dalam memilih warna cat ruang tamu anda, seperti biasa kami akan memberikan contoh yang bisa anda pilih sendiri dan mengkreasikannya.  contoh warna cat ruang tamu ini telah kami sortir dengan sedemikian rupa supaya anda bisa menggunakannya dengan bijak untuk pilihan ruangan yang nyaman.

Untuk lebih memperbesar contoh gambarnya anda bisa mengklik pada gambar untuk memperbesar dan masuk ke halaman khusus.  Semoga artikel tentang warna cat ruang tamu ini dapat menginspirasi anda dan semoga bermanfaat.

Admin 24 May, 2013


-
Source: http://www.rumahminimaliskita.com/tips-memilih-warna-cat-ruang-tamu/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com