Monday, May 27, 2013

Beranda » » Tips Dekorasi Interior Ruangan dengan Atap Tinggi

Tips Dekorasi Interior Ruangan dengan Atap Tinggi

Beberapa rumah dirancang dengan langit-langit yang tinggi. Hal ini dapat membuat ruangan terlihat lebih besar dan Anda akan merasa ruangan terlalu lapang. Jika rumah Anda memiliki langit-langit dan jendela tinggi akan memungkinkan lebih banyak cahaya yang dapat memasuki ruangan. Hal ini juga dapat menarik mata untuk lebih memperhatikan keindahan ruang. Sebuah rumah dengan langit-langit tinggi juga dapat terlihat baik dengan dekorasi yang tepat. Tetapi hal yang menarik mengenai interior langit-langit yang tinggi merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk menghiasnya.

Jadi, hari ini kami akan memberikan beberapa tips tentang bagaimana Anda dapat menghias rumah dengan langit-langit yang tinggi. Tips ini akan membantu Anda untuk menambahkan suasana dramatis ke dalam rumah Anda melalui dinding, lampu dan teknik distribusi dekorasi yang sesuai dengan kondisi ruangan. Tanpa basa-basi lagi, perhatikan dengan baik tips-tips di bawah ini:

Tips Dekorasi Interior Ruangan dengan Atap Tinggi
Gambar: Creative Genie

Apakah Anda sudah paham dengan aturan sepertiga? Hal ini dapat membantu Anda dalam mengatur interior dan dekorasi rumah Anda. Cara kerja teknik ini adalah dengan membagi visual interior rumah Anda menjadi tiga bagian. Anda akan mendapatkan ruangan dengan bagian atas dekat langit-langit, bagian tengah dan bagian bawah dekat lantai. Bagian atas harus dibiarkan apa adanya. Bagian tengah dapat diisi dengan beberapa lukisan dinding, sementara bagian bawah berisi furnitur dan dekorasi lainnya. Hal ini akan membantu Anda menyeimbangkan tampilan ruangan dengan langit-langit yang tinggi.

Tips Dekorasi Interior Ruangan dengan Atap Tinggi
Gambar: Vt-arch

Dengan langit-langit tinggi, Anda memiliki dinding yang lebih luas. Anda dapat mencoba menggunakan warna-warna berani untuk dinding, tapi tentu saja warna-warna terang dapat tampil dengan baik dan bahkan dapat membuat ruangan Anda terlihat lebih besar. Tapi jangan takut untuk bermain dengan warna-warna gelap untuk bagian lainnya. Anda bisa menggunakan warna gelap untuk furnitur atau aksesori.

Tips Dekorasi Interior Ruangan dengan Atap Tinggi
Gambar: Wayne Windham Architect, P.A.

Dinding dekorasi termasuk lukisan dinding, seni grafis dan hiasan lainnya dapat Anda tempatkan pada dinding rumah Anda. Menempatkan dekorasi jenis ini dapat menambah kehidupan ke dalam rumah Anda. Anda dapat menempatkannya setingkat dengan pandandan mata, tetapi Anda juga dapat mencoba menempatkan lukisan dinding yang besar yang melebihi garis pandang. Cobalah untuk mengatur dekorasi dinding dengan cara yang Anda inginkan.

Tips Dekorasi Interior Ruangan dengan Atap Tinggi
Gambar: Nanase08

Untuk menambah keanggunan dan drama untuk ruang tamu Anda, tempatkan beberapa titik pencahayaan. Sebuah lampu gantung atau lampu dinding dapat bekerja dengan baik untuk ruangan dengan langit-langit tinggi. Anda juga dapat menambahkan lampu aksen dan mungkin lampu hias. Lampu spot juga dapat digunakan untuk menyoroti lukisan dinding Anda, sehingga perhatian tertuju pada lukisan bukan pada tingginya langit-langit.

  • Gunakan tirai untuk jendela
Tips Dekorasi Interior Ruangan dengan Atap Tinggi
Gambar: Mwj Photography

Karena Anda akan memiliki banyak jendela, gunakan tirai untuk menghiasinya. Anda dapat mencoba menempatkan tirai panjang yang menutupi seluruh jendela, tapi pastikan untuk menggunakan tirai yang dapat ditutup dan dibuka. Anda juga dapat mencoba menambahkan tirai hanya untuk membuat jendela tampak cantik. Pastikan untuk memilih warna tirai yang sesuai dengan warna dinding dan furnitur. Untuk tirai yang panjang, warna polos lebih baik daripada berpola.

  • Membuat langit-langit dekoratif
Tips Dekorasi Interior Ruangan dengan Atap Tinggi
Gambar: Begrand Fast Design Inc.

Selain dinding, Anda juga harus menghias langit-langit rumah Anda. Tambahkan beberapa tekstur ke langit-langit atau Anda dapat memasang langit-langit dekoratif. Beberapa desain rumah bahkan menempatkan mural di langit-langit yang juga merupakan trik yang baik untuk memperindahnya. Jika Anda menggunakan mural, pastikan untuk menyesuaikannya dengan tema ruangan Anda.

Tips Dekorasi Interior Ruangan dengan Atap Tinggi
Gambar: Semsa

Cara lain untuk menghias rumah dengan langit-langit tinggi adalah dengan menambahkan aksen dinding. Pilih sisi tertentu dari dinding di mana Anda dapat membuat aksen. Aksen dinding dapat menambahkan perbedaan yang besar untuk interior yang akan menarik mata para tamu. Dengan aksen dinding, rumah Anda tidak akan terlihat membosankan.

Tips Dekorasi Interior Ruangan dengan Atap Tinggi
Gambar: Zipper

Anda dapat membuat rumah dengan langit-langit tinggi tampak lebih indah dengan meyusun semua isi ruangan dengan rapi. Segala hal yang rapi pasti akan membuat pandangan mata lebih nyaman. Tempatkan semua dekorasi dan furnitur dengan baik dan mempertimbangkan susunan yang seimbang. Gunakan juga warna-warna cerah dan bersih untuk mendukung kerapian dalam ruangan. Bagian langit-langit merupakan bagian terpenting. Oleh karena itu, bagian ini harus terlihat rapi dengan susunan bahan yang baik.

  • Pengulangan warna dan dekorasi
Tips Dekorasi Interior Ruangan dengan Atap Tinggi
Gambar: Louise Lakier

Jika Anda mencoba mengulangi susunan warna yang sama di seluruh ruangan, ini akan membuatnya terlihat lebih menarik. Misalnya, Anda dapat menambahkan beberapa sentuhan warna hitam dalam dekorasi Anda. Hal ini dapat menciptakan tampilan yang koheren untuk ruangan. Anda juga dapat mencoba mengulangi penempatan benda yang sama seperti deretan dekorasi bunga, barisan rak buku dan lain-lain.

  • Hindari dekorasi yang berantakan
Tips Dekorasi Interior Ruangan dengan Atap Tinggi
Gambar: Rindrasan

Ketika kita mengatakan "dekorasi yang berantakan", ini berarti susunan dekorasi tidak diatur dengan baik. Hindari menempatkan begitu banyak benda-benda yang terlalu kecil di dalam ruangan. Sebaliknya, gunakan dekorasi yang besar atau berukuran sedang. Anda dapat menjaga suasana sederhana dengan menempatkan sedikit barang yang berukuran sedang. Sebuah ruangan dapat terlihat berantakan karena susunan dekorasi yang tidak tepat. Jadi, Anda harus berhati-hati dalam memilih ukuran dekorasi dan menempatkannya.

Bila dilakukan dengan benar, sebuah rumah dengan langit-langit tinggi dapat terlihat sangat baik. Anda dapat menerapkan tips yang kami berikan di atas. Anda juga dapat mencari informasi mengenai desain interior dengan langit-langit tinggi sehingga Anda bisa mendapatkan ide dan inspirasi untuk rumah Anda. Dari beberapa desain di atas, kami berharap Anda mendapatkan apa yang Anda cari untuk meningkatkan kualitas rumah Anda.

Title Post: Tips Dekorasi Interior Ruangan dengan Atap Tinggi
Rating: 100% based on 143 ratings. 5 user reviews.
Author: Vinda Ho t

Terima kasih sudah berkunjung di blog Model Denah Rumah Minimalis, Jika ada kritik, saran dan pertanyaan silakan meninggalkan komentar


Vinda Ho t 27 May, 2013


-
Source: http://feedproxy.google.com/~r/tiperumahminimalis/~3/GoE0dsopahY/tips-dekorasi-interior-ruangan-dengan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com