Thursday, May 30, 2013

Beranda » » Tips Merenovasi Kamar Mandi Minimalis

Tips Merenovasi Kamar Mandi Minimalis

May 30th, 2013 Category: Kamar Mandi

Kamar Mandi Minimalis - Kamar mandi dahulu di artikan sebagai tempat untuk memberisihkan badan saja. Akan tetapi seiring perkembangan zaman, kamar mandi minimalis memiliki fungsi yang lebih daripada itu. Salah satu fungsi lainnya adalah tempat untuk refreshing kita baik itu pikiran maupun badan kita setelah kita lelah bekerja seharian. Selain itu kita juga bisa mencari inspirasi dengan berendam  dan mencari ide kreatif lainnya. Oleh karenanya kondisi kamar yang tenang dan nyaman wajib di miliki supaya dapat menyegarkan dan kita dapat berlama-lama di dalamnya.

Sebenarnya kamar mandi minimalis merupakan bagian rumah yang paling sering di perhatikan setelah kamar tifur dan ruang tamu. Karena apabila ada teman atau rekan kerja kita mampir dan berkunjung ke rumah minimalis kita, maka kita tidak akan merasa malu apabila kondisi kamar mandinya bagus dan nyaman. Hal ini akan menambah wibawa kita di depan teman maupun rekan kerja kita ketika mereka berkunjung ke tempat kita.

Saat ini para pembeli rumah minimalis mulai memperhatikan keadaan dan letak serta desain kamar mandi. Karena begitu pentingnya fungsi kamar mandi biasanya kalau pembeli melihat kondisi kamar mandi yang bagus  dan indah, maka mereka tidak segan-segan untuk segerea membelinya. Sekarang sudah banyak bermunculan studio desain rumah, arsitek para kontraktor yang memang fokus dalam bidang perancangan dan desain serta renovasi kamar mandi.

Akan tetapi biaya yang mereka pathok biasanya sangatlah besar dan cukup mahal. oleh karena itu kami tergugah untuk memberikan beberapa tips merenovasi kamar mandi minimalis yang mudah serta tidak membutuhkan biaya yang mahal. sehingga anda dapat mengerjakan renovasi kamar mandi minimalis dengan tangan anda sendiri dan tanpa menggunakan jasa orang lain.

Kamar Mandi Minimalis

Berikut merupakan beberapa tips merenovasi kamar mandi minimalis yang bisa anda terapkan untuk rumah anda.

1. Sesuaikan Bentuk, Ukuran dan Jumlah Kamar Mandi Anda

Hal pertama adalah menyesuaikan jumlah kamar mandi anda, apabila rumah anda tergolong rumah minimalis yang kecil, mungkin anda hanya cukup menggunakan 1 kamar mandi minimalis di rumah. akan tetapi apabila rumah anda di rasa cukup besar maka tidak ada salahnya anda mempunyai lebih dari satu. Karena sebagaimana kita tahu bahwa betapa mengganggunya apabila kita harus menunggu seseorang ketika kita ingin buang air atau pada saat sedang terburu-buru ke kantor.

Setelah anda mengetahui jumlah kamar mandi minimalis anda, selanjutnya anda harus menyesuaikan dengan luas bangunan rumah. Untuk rumah yang kecil anda tidak harus membuat kamar mandi yang besar begitu juga sebaliknya. setelah mengetahui luasanya anda bisa menentukan dan merancang dengan desain yang cocok dengan ukurannya. Sebenarnya kamar mandi minimalis yang luas itu memberikan suasana yang lebih segar dan lega di bandingkan dengan yang kecil.

Selain itu anda juga harus teliti dalam menentukan bentuk untuk kamar mandi minimalis anda. kamar mandi dengan menggunakan banyak bentuk justru akan membuatnya terasa lebih sempit dan tentu juga akan membuang banyak dana untuk renovasinya. Contoh simpelnya begini, apabila anda membuat bentuk kamar mandi minimalis anda menggunakan bentuk segitiga, maka kamar mandi anda akan terasa lebih sempit di bandingkan dengan bentuk bulat, persegi dan segi enam.

Untuk tahapan ini anda di harapkan dapat merencanakannya dengan sekasam, karena keberhasilan tahap selanjutnya sangatlah bergantung pada tahap awal ini.

2. Memilih Desain Kamar Mandi yang Pas

Untuk desain kamar mandi minimalis yang idel, sebenarnya tiap-tiap orang sudah mempunyai fantasinya masing-masing. Nah, dalam merenovasinya pun anda pastikan keinginan anda itu dapat di salurkan dengan baik dan tepat pula. Hal ini untuk memastikan bahwa suatu hari anda tidak menyesal nantinya.

Sebenarnya desain-desain kamar mandi minimalis sekarang sudah banyak bertebaran di internet. Anda dapat mencarinya dan menerapkan pada rumah anda. Daripada menggunakan jasa desain yang relatif mahal anda bisa mendapatkannya secara gratis di internet. untuk lebih jelasnya nanti saya akan memberikan beberpa desain kamar mandi minimalis yang bisa anda terapkan dan anda jadikan sebagai referensi untuk menambah khasanah anda.

Model Kamar Mandi Minimalis

3. Memilih Warna Cat Kamar Mandi Minimalis yang Sesuai

Untuk urusan warna cat kamar mandi minimalis anda tidak boleh memilihnya secara sembarangan. Karena kesalahan dalam memilih warna cat akan mengakibatkan kamar mandi anda menjadi tidak karuan. hal yang pertama di perhatikan adalah memilih cat yang bebas dari serangan jamur mengingat ruangan lembab adalah sarang berkembangnya jamur. dan apabila kamar mandi terdapat banyak jamur maka tentu mengakibatkan tidak sehat dan juga dapat menyerang keluarga anda. untuk itu sebelum anda membeli cat ada baiknya anda bertanya terlebih dahulu kepada penjaga toko, cat apa yang aman dan anti jamur.

Yang kedua pilihlah cat yang tahan terhadap air. hal ini akan membuat warna ruangan terjaga dari luntur dan rusak akibat terkena air. cat type semi-glossy dan glossy adalah cat yang paling di sarankan oleh para ahli teknik sipil.

Setelah itu pastikan anda memilih warna yang sesuai dengan desain kamar mandi anda. pemilihan warna yang cocok akan membuat suasana kamar mandi minimalis anda akan terasa nyaman dan menyenangkan. oh iya sesuaikan juga kepada orang yang akan memakainya. apabila akmar mandi anak maka sesuaikan dengan selera anak begitu juga dengan sebaliknya.

4. Hindari Membeli Aksesori hanya Karena Merknya

Membeli aksesori dan interior maupun furniture untuk kamar mandi minimalis jangan sampai di karenakan dari merknya saja. KArena kebanyakan perusahaan dengan merk ternama hanya mengeluarkan produknya untuk desain desain tertentu. Oleh karena itu pemilihan interior dan aksesori yang tepat akan membuat kamar mandi minimalis anda menjadi semakin unik dan menarik.

Apabila anda tidak mengetahui secara detail tentang interior rumah dan aksesorisnya, Ada baiknya anda bertanya kepada penjual ataupun penjaga toko tentang interior yang cocok dengan desain kamar mandi minimalis anda. mulai dari pemilihan kran, bak mandi sampai ke hiasan dinding yang akan di pakai.

Oh iya faktor ke amanan pun musti di perhatikan dalam memilih interior dan aksesoris ini. Misalnya untuk kamar mandi anda usahakan menghindari pemakaian aksesoris yang menggunakan bahan kaca atau yang tajam dan lancip. karena anak-anak biasanya tidak terkontrol ketika berada di dalam kamar mandi. dan mereka cenderung suka bermain-main disana.

Nah itu adalah beberpa tips dari saya yang bisa anda pergunakan. sebenarnya untuk point 2 dan 3 nantinya akan saya buat artikel tersendiri akan tetapi ada baiknya saya beri sedikit untuk membantu anda.

Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis

Desain Kamar Mandi Minimalis

Untuk memudahkan anda dalam memilih model dan desain kamar mandi minimalis kali ini saya akan menyertakan beberapa gambar yang bisa anda jadikan referensi dalam merenovasi. beberapa contoh ini saya ambil dengan berbagai model agar anda bisa mengambil prinsipnya dan menggunakannya.

Untuk lebih lengkapnya saya akan membuat beberapa tips untuk membuat desain kamar mandi minimalis yang terlihat modern meskipun memiliki luas ruangan yang mungil. untuk memperbesar gambar anda tinggal klik pada gambarnya.

Demikian artikel saya kali ini tentang tips renovasi kamar mandi minimalis, semoga anda dapat mengambil manfaat dari artikel ini.

Admin 30 May, 2013


-
Source: http://www.rumahminimaliskita.com/renovasi-kamar-mandi-minimalis/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com